Bawaslu Kabupaten Kediri Kunjungi Salah satu Kampung Pengawasan Partisipatif

alfian | Juni 10, 2021 | 0 | Berita

kediri.bawaslu.go.id – Rabu, 9 Juni 2021, Bawaslu Kabupaten Kediri melakukan kunjungan ke desa Karanganyar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Salah satu Kampung Pengawasan Partisipatif yang di bentuk oleh Bawaslu Kabupaten Kediri  pada tahun 2019. Dalam sambutannya, Sa’idatul Umah, Ketua Bawaslu Kabupaten kediri, mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi karena bersedia menjadi desa percontohan dan ikut serta aktif melakukan pengawasan partisipatif proses pemilihan.

Pada kesempatan kunjungan kali ini selain melakukan tukar informasi dan diskusi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Bawaslu juga melakukan tindak lanjut MoU yang telah disepakati bersama.  “Meskipun tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri sudah selesai namun masih ada tugas pengawasan yang harus dilakukan oleh Bawaslu, yaitu pengawasan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang mana dilakukan setiap bulan. Adapun tujuan dari PDB ini adalah untuk selalu mengupdate data pemilih.” Kata Ali Mashudi selaku Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Kediri.

Selanjutnya Bawaslu mendapatkan data penduduk yang meninggal, pindah masuk  dan pindah keluar Desa tersebut guna untuk melakukan kroscek data hasil PDB.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru

Komentar Terbaru

Arsip

Kategori

Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS)

regulasi

Media